Senioritas

1 04 2008

Satu kebiasaan yang sering muncul di sekitar kita adalah masalah senioritas. Sering terjadi tindakan semena-mena kepada mereka yang dianggap sebagai kalangan junior bahkan yang sebenarnya kawan malah menjadi lawan. Saya juga pernah mengalami hal seperti ini, tapi tidak terlalu parah dan lagi “senior” saya tadi memang umurnya lebih tua dari saya. Ada hal yang lebih menyedihkan lagi bagi saya, yaitu tindakan yang diterima teman saya dimana dia diperlakukan secara “tidak wajar” karena dianggap sebagai junior padahal mereka adalah teman sepermainan dan seangkatan.

Jika saya menjadi seorang senior, saya tidak akan menjalankan paham yang namanya “senioritas”. Saya memiliki paham sendiri yang saya sebut “junioritas” (Apa bedanya? hahaha…😕 ). Junioritas adalah suatu keadaan di mana para junior tau posisi dan kapasitas mereka sebagai kalangan junior😕 . Jadi, apa bedanya “senioritas” dengan “junioritas”?

Sedikit pesan:

Senior Anda tidak selalu lebih baik dari Anda, mereka hanya lebih dahulu tau daripada Anda

:mrgreen:


Aksi

Information

One response

6 04 2008
rumahkayubekas

Ah ya, setuju sekali.
Jangan- jangan senioritas ini sudah menjadi penyakit ya?
Salam kenal,

Tinggalkan Balasan

